GRIYA CANTIK NASA

GRIYA CANTIK NASA

Viterna NASA Untuk Burung Lovebird

Cara Sukses Ternak Burung Lovebird
Cara ternak lovebird -- Beternak burung lovebird menjadi salah satu usaha yang menjanjikan saat ini karena peminat burung lovebird di masyarakat sangat banyak. Burung lovebird juga menjadi salah satu burung primadona yang populer di indonesia . Akhir akhir ini peminat burung lovebird semakin bertambah , karena di daerah pedesaan pun mulai banyak peminat burung lovebird dan berusaha untuk membudidayakannya.

Beternak burung Lovebird bisa di bilang susah susah gampang , tapi dengan berjalannya waktu kita akan mengetahui tips atau triknya sehingga dapat dengan mudah mengatasi permasalahan saat budidaya burung Lovebird.

Burung Lovebird adalah burung yang berasal dari benua afrika , Lovebird bersifat monogami , tapi juga dapat dikembangbiakan dengan cara Poligami . Burung lovebird terkenal karena suara
uara ngekeknya yang khas.

 Agar dapat meraih sukses saat beternak burung lovebird, berikut adalah faktor faktor yang  perlu di perhatikan : 
1. Memilih Jenis Kelamin Lovebird
   Cara mengetahui jenis kelamin burung   Lovebird :
~ Burung lovebird betina memiliki ukuran tubuh lebih besar daripada burung lovebird jantan. Tapi ukuran kepala lovebird betina cenderung lebih kecil.
~ Burung lovebird betina mempunyai tulang punggung lebih lebar karena di gunakan untuk bertelur
~ Dengan melihat saat burung lovebird bertengger, kaki burung lovebird betina terlihat sedikit lebih renggang di bandingkan yang jantan
~ Jangan tertipu dengan burung yang berpasangan , karena kadang lovebird jantan bisa berpasangan dengan pejantan yang lain, begitu juga dengan lovebird betina. Artinya ada banyak burung lovebird yang berpasangan sesama jenis.
~ Bentuk tubuh burung betina terlihat lebih bulat dan berisi jika di pegang.
~ Burung lovebird betina memiliki suara ngekek yang lebih panjang.

2. Usia Produktif
Lovebird jantan siap untuk membuahi pada usia 8 bulan . Lovebird betina siap untuk di buahi pada usia sekitar 1 tahun


3. Tujuan Breeding

~ Jika ingin menghasilkan lovebird dengan kualitas suara bagus , sebaiknya pilih betina yang memiliki suara yang bagus.
~ Jika menghasilkan lovebird dengan warna yang bagus , sebaiknya coba kawinkan antara satu jantan dengan betina. Atau dapat di lakukan dengan metode poligami yang satu burung jantan di kawinkan dengan tiga burung betina.

4. Sangkar Lovebird
 Buat sangkar dengan ukuran sekitar 40 x 40 x 40cm atau 50 x 50 x50 cm. Dan buat sarang untuk bertelur dari kothak yang berukuran 20 x 25 x25 cm. Sepasang burung lovebird akan lebih mudah di kembangbiakkan apabila burung dikumpulkan dalan jumlah yang banyak dalam satu kandang .
Untuk sarang bertelur dapat di isi dengan rumput kering , sobekan kain atau ranting - ranting kecil dan serbuk gergaji yang tidak berbau.Serbuk gergaji tersebut berfungsi untuk menyerap kotoran atau sesuatu yang lembab.
Jangan lupa untuk memberikan tempat bertengger , karena burung lovebird merupakan burung yang sangat suka bertengger.

5. Mengawinkan Lovebird
setelah Lovebird jantan dan betina memasuki usia produktif (dapat di buahi), tempatkan mereka ke dalam satu kandang dan mereka akan kawin dengan sendirinya . Dan hasilnya dapat dilihat antara 3 sampai 10 hari setelah perkawinan terjadi.

6. Pasca Bertelur
Lovebird yang sudah bertelur membutuhkan waktu 18 hari untuk menetas. ransum pakan yang standar di berikan pada anakan lovebird adalah pelet ayam yang di campur dengan bubur bayi (SUN) diwadah pakan yang lain.

7. Pasca Menetas
 Burung lovebird yang baru menetas membutuhkan perawatan yang khusus dan hati2 . Oleh karena itu, biarkan indukan lovebird dapat menghasilkan 2-4 ekor anak burung lovebird.

untuk waktu yang sementara , burung lovebird yang disapih harus memakan makanan yang lembut karena usus mereka belum mampu untuk memakan jenis biji@ an yang keras .Sebagai contoh dapat di beri makan jagunng muda yang dipasah atau di campur dengan pelet. 2 minggu seelah itu baru dilakukan pengenalan milet dan makanan tambahan lainnya.
Demikian cara beternak burung lovebird untuk pemula hingga berhasil. Semoga bermanfaat

8. Paket Budidaya Lovebird NASA (POC NASA, Hormonik, Viterna )

~ POC NASA  : Meningkatkan imunitas dan pertumbuhan 
~ Hormonik : Merangsang hormon secara alami sehingga meningkatkan kualitas pembiakan 
~ Viterna  : melengkapi kebutuhan nutrisi , mineral , protein yang dibutuhkan ternak serta menjaga kesehatan pencernaan ternak
INFO PRODUK HUB . DISTRIBUTOR RESMI NASA  WA /SMS / TELF 
0822 2644 7272 





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Viterna NASA Untuk Burung Lovebird"

  1. Kami menawarkan berbagai permainan yang terpopuler saat ini dengan minimal deposit hanya 10rb! Nikmati 8 Permainan dalam 1 user ID Festival Poker 2019

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66

    Hanya ada di www(.)pokervita(.)fun situs judi capsa susun online terpercaya dengan bonus turn over setiap harinya. Masih ada bonus lainnya yang dapat anda nikmati, seperti:

    - Bonus referral 15%
    - Bonus Cashback (Harian, Bulanan)
    - Bonus Mingguan 0.5%

    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete