GRIYA CANTIK NASA

GRIYA CANTIK NASA

Cara Mengatasi Rontok Bunga Pada Buah Durian

Cara Mengatasi Rontok Bunga Pada Buah Durian



Durian merupakan tanamn buah yang umum nya akan berbuah pada bulan agustus hingga september setiap bulannya. Namun kadangkala untuk berbuah tidak mesti harus menunggu buan tersebut. Tapi pembuahan dapat dilakukan kapan saja sesuai keinginan kita. Pada postingan kali ini saya akan bahas cara menekan produksi buah durian dengan cara mempertahankan bunga durian agar tidak mudah rontok dengan teknologi agrokomplek NASA.

Produk yang Digunakan :

  • Power Nutrition
  • POC NASA
  • Hormonik
Caranya mengatur pembungaan disetiap pohon durian per blok, yaitu jika menginginkan  panen durian bulan Agustus - November, maka sekitar bulan maret tanaman pada blok diberi pupuk 1,5 - 2 kg NPK + 1 sendok makan POWER NUTRITION per 10 liter air per pohon dan akan lebih bagus ditambah penyemprotan 3 - 4 tutup POC NASA + 1 tutup HORMONIK per tangki setiap 7 - 10 hri sekali sebanyak 3 - 4 kali. Setelah bunga mekar dan menjadi buah atau 2 bulan setelah bunga mekar, tanaman diberi pupuk NPK dosis 0,5 - 1 kg perr tanaman.

Setelah terbentuk buah, usahakan tanaman tidak mengeluarkan tunas daun karena dapat menyebabkan terjadinya perebutan unsur hara antara buah dan bunga atau 2 bulan setelah bunga mekar. tanaman diberi pup uk NPK dosis 0,5  - 1 kg per tanaman.

PENYERBUKAN 

Tidak semua bunga bisa menjadi buah karena bunga durian mekar pada sore sampai malam hari sehingga tidak banyak serangga penyerbuk. Selain itu juga tidak semua bunga durian muncul bersamaan, padahal penyerbukan berhasil jika serbuk sari dan kepala putik harus matang bersmaan. Oleh karena itu perlu dilakukan buatan, caranya sapukan kuas halus pada bunga mekar pada malam hari. Untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas sebaiknya dalam satu areal penanaman tidak hanya satu jenis varietas tertentu, tetapi dicampur dengan varietas lain.

PERWATAN BUAH

Penyeleksian buah setelah berdiameter 5 cm.Sisakan dua buah terbaik, jarak ideal buah satu dengan yang lain sekitar 30 cm. Tanaman durian yang baru pertama kali berbuah sebaiknya dipelihara satu atau dua butir buah. Untuk mencegah kerontokan buah setelah buah berumur 10 hari sejak terbentuk, lebih bagus jika diberikan pupuk makro NPK  ( 0,5 - 1 kg/pohon) ditambah POWER NUTRITION ( 1 botol untuk 30 - 50 pohon ).

Untuk Informasi lebih Lanjut bisa Hubungi Kami Distributor Resmi NASA Wa/ Sms/Telf :  0822 2644 7272















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Rontok Bunga Pada Buah Durian"

Post a Comment